MOTIVASI HAKIKI

          Banyak orang yang mengatakan "kamu adalah motivasiku melakukan hal ini". Ironisnya, apa yang dia lakukan, tidak membuahkan hasil apa-apa untuknya kecuali hanya kemayaan. Nammun ironisnya ia tidak menemukan kepuasan yang pasti. dan ketika sang motivator telah tiada, apa yang bisa ia lakukan  tanpa seorang MOTIVATORnya?
          Karena ia tidak menemukan arti berharganya dirinya sendiri. Olehkarena itu, sesungguhnya Motivasi yang baik itu ada pada diri sendiri, sedang motivasi hakiki itu adalah Allah SWT, yang selalu menepati janji-Nya dan sama sekali Ia tidak pernah lalai memperhatikan umatnya. mari bangun motivasi jiwa yang kuat, insya alloh apa pun yang dilakukan akan menjadi ibadah.


A : Apa ada apa? sakit? kamu kenapa? wajahnya kok murem manyun tak bisa mesem kek?? halloo??? are you getting something unhappy? or what? sakit gigi? kok.. malas?
B : aku lagi galauu, ciinntt...
A : beuuhh, gubrag! emang masih musim ya???
B : ahh loo! kasii motivasi dong!
____________-------teeeeeeeeeeeettt-------------------_________________________

        Sahabatku, stop! alias berhentilah menggantungkan diri kepada manusia! hehee. serius loh. Mengapa eh mengapa?
       Karena mereka tak bisa selamanya memberi. Tak bisa selalu dalam keadaan yang sama terhadapmu. Mereka juga manusia, jadi suatu saat ada kalanya dia juga berada dalam keadaan yang menimpamu. Bukan berarti meminta motivasi darinya merupakan pekerjaan terlarang atau jelek, no no no! karena kita sesama saudara tentu perbuatan saling menolong-menasihati pada kebaikan- tersebut sangat baik, dianjurkan dan bernilai ibadah pula. Hanya saja disini saya mau mengajak sahabat semua untuk memanggil motivasi dari diri sendiri.
        Mengapa eh mengapa?
karena motivasi yang berasal dari diri sendiri itu nyatanya lebih bertahan-kuat-. Karena tidak akan hilang ditelan kekecewaan de-es-be.
        Maksudnya gimana? En Gimana caranya?
Maksudnya, mari melakukan segala sesuatu karena merasakan itu sebagai suatu kebutuhan pribadi. bukan karena seseorang di luar diri, bukan karena si dia yang engkau cintai. hehee.. terlebih lakukan itu karena  dirasa memang baik untuk dilakukan. Merevolusi niat dengan mengakarkannya hanya dan hanya LILLAH.
saya yakin, benar-benar yakin, dengan motivasi itulah, kita semua dapat tentram, hati menjadi tenang, hidup damai, cinta terus bersemai.
        Galau? (disini saya artikan sebagai semacam penyakit pembawa kemalasan, kesedihan, sikap aneh yang tidak bermanfaat untuk dilayani) sangat jauh dari orang beriman (yang motivasi pekerjaannya LILLAH).
So, sahabat-sahabatku yang luar biasa!
keep smile. keep spirit, keep istiqomah! cumunguddh!! hehee
mari mari mari menjadi generasi tangguh, tegar dan mandiri.

^_^
semoga bermanfaat

Related Posts

MOTIVASI HAKIKI
4/ 5
Oleh

3 komentar

4 September 2012 01.12 delete

Assalamulaikum.. yang terpenting bagi saya adalah bagaimana menjadi berguna bagi orang banyak... so amazing ! salam kenal...

Reply
avatar
12 April 2013 05.52 delete

waalaikumsalam, wr.wb., sip, good.
pasti dah kenaal kok :)

Reply
avatar

Nice to have your visiting, specially your comments.
See you here again, Salam Kenal, Salam Zestful!